Wisata

Rekomendasi Destinasi Wisata di Manado

Rekomendasi Destinasi Wisata di Manado –  Manado dan sekitarnya mempunyai banyak tempat wisata yang menarik bagi wisatawan. Masing-masing menawarkan daya tarik yang unik. Manado adalah ibu kota provinsi Sulawesi Utara. Kota ini terkenal dengan objek wisata bawah lautnya yang indah dan mempesona yaitu Taman Laut Bunaken.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Manado

atpsanmarino – Karena popularitasnya, Taman Laut Bunaken dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2005. Namun Bunaken bukan satu-satunya tempat wisata di Manado dan sekitarnya . Dijuluki “Kota Tinutuan”, kota ini memiliki beberapa tempat wisata yang kurang dikenal. Kota Manado layak untuk dikunjungi karena keindahannya.

Apakah Anda berencana datang ke Manado dalam waktu dekat? Jangan lewatkan berbagai destinasi wisata terdekat untuk menjadikan momen liburan Anda semakin tak terlupakan.

 

Destinasi wisata Manado
1. Danau Tondano

Danau Tondano merupakan danau terluas di Sulawesi Utara. Destinasi wisata dengan panoramanya yang indah ini wajib untuk dikunjungi.

Terbentuk oleh aktivitas gunung berapi, danau ini dikelilingi oleh Pegunungan Lembian, Bukit Tamps, Gunung Cowen, dan Gunung Masaran. Tak heran jika suasana di sekitarnya juga sejuk.

Selain Danau Tondano, masih banyak tempat lain di dekatnya di mana Anda bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Kunjungi Ketama Adventure Park, Astound Hill, Tasca Mouth Cave atau Wareposang Lembeen Hill.

2. Pulau Siladen

Selain Pulau Bunaken, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut Manado di Pulau Siladen. Pulau ini menjadi salah satu alternatif tujuan wisata khususnya bagi yang suka menyelam.

Terletak di timur laut Pulau Bunaken, pulau ini juga dihiasi dengan pantai berpasir putih. Airnya juga sangat bersih. Selain itu, pulau ini banyak ditumbuhi pepohonan. Udaranya segar dan suasananya sejuk.

Selain menyelam, Anda juga bisa snorkeling di perairan dangkal. Beragam biota laut yang menakjubkan, termasuk terumbu karang, terlihat jelas.

 

Baca Juga : Destinasi Taman Bermain Indonesia 

 

3. Pantai Patokan

Destinasi wisata di Manado selanjutnya bisa dibilang cukup tersembunyi dan sangat sulit diakses. Namun, jalur sulit menuju Pantai Patkan pun pasti sepadan dengan indahnya panorama alam yang ditawarkannya.

Selain pantainya yang berpasir putih dan laguna berwarna biru kehijauan, keunggulan utama tempat wisata di Manado ini adalah adanya dua tebing megah yang berdekatan dengan pantai, menawarkan pemandangan yang sangat indah dan eksotis.

4 . Pulau Lihaga

Apakah Anda ingin merasakan sensasi menjelajahi pulau terpencil? Pulau Lihaga bisa menjadi tempat wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi di Manado. Seperti kebanyakan pulau indah di Indonesia, Pulau Lihaga mempertahankan nuansa khas pulau tropis yang masih asli, dengan pepohonan hijau subur dan pantai berair kebiruan. Seperti destinasi wisata bahari di Manado lainnya, perairan di sekitar objek wisata di Manado ini juga dikenal sebagai salah satu spot diving dan snorkeling terpopuler.

5. Pulau Manado Lama

Daya tarik lain yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Manado adalah Pulau Manado Tua. Lokasinya berada di dalam kawasan Taman Nasional Bunaken.

Pulau Manado Tua memiliki sejumlah pantai yang sangat populer, antara lain Pantai Apen Datu, Pantai Apen Salah, Pantai Apan Ngugu, dan Pantai Batu Rayal. Di sini pengunjung bisa menyelam, berenang, dan berjemur sambil menyaksikan matahari terbenam.

 

Baca Juga : Gaya Musik Afrika Yang Wajib Diketahui 

 

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi hutan bakau. Aktivitas seru dan tidak biasa lainnya adalah berinteraksi dengan duyung dan lumba-lumba.

6. Arung jeram di Timbukar

Siapa yang tidak menyukai aktivitas memacu adrenalin seperti arung jeram? Selama berlibur di Manado, Anda juga bisa merasakan serunya menyusuri Sungai Nimanga di Desa Timbukar.

Arung jeram di Timbukar merupakan salah satu daya tarik kota Manado. Wisatawan menyusuri jalur sungai sepanjang 9 km dengan arus yang cukup deras. Perjalanan dari hulu ke hilir memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Kegiatan ini tidak hanya akan memacu adrenalin Anda tetapi juga memungkinkan Anda menikmati keindahan alam Manado yang masih alami. Pepohonan hijau di tepian sungai memberikan pemandangan yang tak terlupakan.

7. Air Terjun Kamikima

Salah satu tempat wisata di Manado yang populer bagi penduduk setempat adalah Air Terjun Kima Atas. Air terjun tiga tingkat ini dikelilingi oleh pemandangan yang masih alami.

Sama seperti air terjun biasa, Anda juga bisa bermain dan berenang di airnya. Kolam yang transparan membuat pengunjung semakin nyaman. Anda juga dapat menjelajahi tempat-tempat sekitarnya. 8. Taman Margasatwa Tandursa
Pariwisata di Belitung
tarsius

Tak jauh dari Manado terdapat destinasi wisata menarik bernama Tandursa Wildlife Park. Destinasi berbentuk kebun binatang mini ini terletak di ujung Jalan Lembeh.

Di taman margasatwa ini, Anda bisa melihat hewan langka bernama goblin. Ini adalah binatang lucu dengan ekor panjang dan mata besar. Tarsius merupakan hewan nokturnal, artinya mereka hanya aktif pada malam hari.

Jadi, jika Anda ingin mengunjungi Taman Margasatwa Tandursa, jangan lupa untuk menyiapkan bujet untuk biaya masuknya. Lokasi taman ini juga mudah diakses sehingga Anda tidak perlu khawatir.

9. Wargasawan
Ouarga Sawangan – Pariwisata Manado
Warga Sawangan |. Sumber gambar: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Selain wisata alam, Manado juga mempunyai destinasi wisata sejarah bernama Ouarga Sawangan. Situs bersejarah ini merupakan tempat pemakaman tradisional masyarakat Minahasa yang masih mempertahankan tradisi menguburkan jenazah di waruga batu.

Alexander Gonzales

Recent Posts

Destinasi Wisata Luar Negeri Pilihan Generasi Z

Destinasi Wisata Luar Negeri Pilihan Generasi Z -  Generasi Z merupakan generasi yang lahir antara…

2 days ago

10 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi - Bogor mempunyai banyak tempat wisata yang…

3 days ago

Tempat Wisata Menarik Yang Wajib Anda Kunjungi Di Tulungagung

Tempat Wisata Menarik Yang Wajib Anda Kunjungi Di Tulungagung - Berlibur merupakan hal yang diinginkan banyak…

4 days ago

Taman Hiburan Chibarun Happy Land

Taman Hiburan Chibarun Happy Land - Bogor merupakan daerah yang memiliki banyak taman hiburan. Salah satunya…

5 days ago

Tempat Wisata Global Populer di Indonesia

Tempat Wisata Global Populer di Indonesia - Apakah Anda sedang merencanakan liburan di tahun 2023 atau…

6 days ago

Pilihan Taman Hiburan Di Dunia

Pilihan Taman Hiburan Di Dunia - Seiring berjalannya waktu, banyak destinasi rekreasi seperti taman gulung tikar…

1 week ago