Daftar Teknologi Untuk Hiburan Serta Media Entertainment 2024
HiburanTeknologi

Daftar Teknologi Untuk Hiburan Serta Media Entertainment 2024

Daftar Teknologi Untuk Hiburan Serta Media Entertainment 2024 – Industri media dan hiburan sangat dipengaruhi oleh teknologi. Mulai dari efek canggih dalam film hingga media streaming langsung, permainan virtual, dan saluran baru untuk berita, musik, dan iklan.

Atpsanmarino.com, Selama pandemi, acara hiburan mulai dari konser hingga teater berlangsung secara virtual. Namun pada tahun 2022, para kreator dan produser akan terus berevolusi dan berinovasi di bidang yang mereka minati. Berikut adalah beberapa teknologi media dan hiburan yang akan berdampak pada media dan hiburan digital di tahun mendatang.

Daftar Teknologi Untuk Hiburan Serta Media Entertainment 2024Daftar Teknologi Untuk Hiburan Serta Media Entertainment 2024

Kecerdasan buatan (AI) akan terus berdampak pada industri media secara keseluruhan. Tiga produk terpenting dari AI dalam industri media adalah rekomendasi, pengenalan, dan otomatisasi media. Setelah kemunculan Netflix dan layanan streaming lainnya, kami terkesan dengan kemampuan rekomendasi, dan penyedia layanan menerapkannya untuk menampilkan sesuatu yang lebih relevan kepada pemirsa.

Bersamaan dengan pengenalan suara, perusahaan media berinovasi untuk mengembangkan teknologi pengenalan suara yang lebih efektif untuk lebih memahami bahasa alami masyarakat yang dipasangkan dengan algoritme sehingga mereka tahu apa yang kita cari.

AI juga digunakan untuk mengotomatisasi konten, seperti menampilkan pratinjau dan gambar mini film dan musik yang paling sering kita lihat. Jika sistem mengetahui bahwa kita menyukai romansa, maka sistem juga akan secara otomatis menampilkan klip-klip romansa.

Baca Juga : Cara Memakai Teknologi AI Pengenalan Wajah

Metaverse.

Acara dan pertunjukan virtual telah menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Hal ini membuat Metaverse semakin populer. Ini karena Metaverse adalah lingkungan digital yang menghubungkan kita untuk berinteraksi, bekerja, dan berpartisipasi dalam berbagai acara hiburan. Misalnya, konser Ariana Grande dan Bruno Mars di Metaverse. Berbagai kolaborasi diselenggarakan oleh metaverse. Bahkan Disney berencana membangun taman hiburan di metaverse.

NFT.

Token yang tidak dapat dipertukarkan, yang terdiri dari sertifikat blockchain yang digunakan untuk mencatat kepemilikan aset digital, merupakan teknologi revolusioner namun kontroversial. NFT telah digunakan untuk menjual karya seni digital dan akan semakin banyak digunakan di masa depan. Di masa depan, mereka juga akan digunakan untuk menjual manajemen IP konten; NFT juga akan menjadi platform untuk menjual koleksi idola dan berinteraksi dengan penggemar.

Media sosial 2.0

Media sosial terus berkembang. Media sosial 2.0 merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah data dan privasi, pencurian identitas, dan penyebaran informasi palsu. Media Sosial 2.0 juga merupakan respon terhadap perubahan cepat dalam cara kita mengkonsumsi berita di CNN dan Fox News. Saat ini kita lebih suka mengkonsumsi berita dalam bentuk yang lebih pendek. Seperti yang dibagikan di Twitter dan Tiktok, kita dapat mendiskusikan berita bersama-sama daripada membacanya secara pasif. Pergeseran konten ini mendorong produksi konten di masa depan untuk dikemas dalam format yang lebih mudah dibagikan.

Baca Juga : Melejitnya Perkembangan Teknologi Dalam Penciptaan Musik 2024

Ekonomi kreatif

Bentuk-bentuk media dan hiburan tradisional akan bergeser ke arah media yang lebih personal dan berbasis komunitas, yang dikenal sebagai ekonomi kreatif. Di sini, selebriti atau pembuat konten diposisikan sebagai ‘influencer’ yang dapat memengaruhi dan mempromosikan produk atau platform. Media seperti YouTube, TikTok, dan Twitch memposisikan para bintang sebagai influencer. Patreon membayar $ 1 miliar kepada para kreator pada tahun 2020, meningkat dua kali lipat menjadi $ 2 miliar pada tahun 2021, dan akan terus meningkat pada tahun 2022. Ekonomi kreator adalah dunia di mana para kreator dapat menghasilkan kenyamanan ekonomi dengan mendapatkan penghasilan dari produksi konten.

Teknologi di atas akan mengubah dunia media dan hiburan. Teknologi ini akan menawarkan berbagai kemudahan bagi para kreator dan penonton. Jika Anda memiliki ketertarikan pada teknologi di dunia media dan hiburan dan berpikir untuk mempelajari lebih dalam, mengapa tidak bergabung dengan program School of Multimedia Technology di IDS College? Sampai jumpa.