Tempat Hiburan Indah Terdekat Bagi Masyarakat Jawa Timur
Wisata

Tempat Hiburan Indah Terdekat Bagi Masyarakat Jawa Timur

Tempat Hiburan Indah Terdekat Bagi Masyarakat Jawa Timur – Jawa Timur dikenal sebagai destinasi wisata populer di Indonesia. Wisata alam pemenang penghargaan dengan pemandangan menakjubkan. Turnya lengkap, mulai dari gunung, pantai, hingga budayanya.

 

Tempat Hiburan Indah Terdekat Bagi Masyarakat Jawa Timur

Tempat Hiburan Indah Terdekat Bagi Masyarakat Jawa Timur

 

atpsanmarino – Bagi anda yang ingin merayakan liburan di kawasan Jawa Timur, berikut beberapa tempat wisata di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi

1. Pantai Gondo Mayit

Pantai Ini Tempatnya beralamat di Blitar, tepat di Desa Tambak Rejo. Meski jarang mendengar tempat ini, namun pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Timur. Memang benar pantai ini tidak seindah yang ada di Bali, Raja Ampat atau yang ada di Kepulauan Seribu, namun pantai berpasir putih ini mempunyai daya tarik tersendiri berupa laut tanpa karang (jadi anda bisa berenang disini dengan aman). tanpa harus khawatir akan crash). Karang).

Satusatunya hal yang perlu Anda waspadai saat berenang atau bermain di pantai ini adalah ombaknya. Ombak di pantai ini dikenal sangat berbahaya karena kekuatannya yang cukup tinggi. Apalagi nama pantai ini memiliki arti “bau mayat”.

 

2. Air Terjun Madakaripura

Untuk dapat menikmatinya Keindahan Airnya Jika terjun ke Probolinggo, ada harga yang harus dibayar. Harganya terdiri dari rute 2 kilometer, sehingga tempat ini mungkin sudah kehilangan daya tariknya bagi yang tidak suka harus menempuh perjalanan jauh. Namun bagi yang sudah membayar, bisa menikmati pemandangan yang ditawarkan air terjun setinggi 200ini. Air terjun ini konon merupakan tempat bermeditasinya Patih Gajah Mada, sehingga air terjun ini juga mempunyai nilai sejarah.

Jika Anda memutuskan untuk mendaki ke tempat ini, jangan lupa untuk berhatihati karena jalur pendakian yang harus Anda lalui cukup licin. Bawalah sandal atau sepatu anti selip dan usahakan untuk tidak melakukan pendakian ini sendirian.

 

3. Taman Nasional Meru Betiri

Tempat menarik lainnya berada di perbatasan Jember dan Banyuwangi dan tempat tersebut adalah Taman Nasional Meru Betiri. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah taman luas yang banyak terdapat hewanhewan eksotik. Satwa yang bisa Anda temukan antara lain monyet vervet, penyu, Ajag (spesies anjing hutan asli Indonesia) dan landak. Para pecinta serangga juga bisa menemukan kumbang gelap dan berbagai jenis serangga lainnya di taman nasional ini. Para pecinta tanaman juga tidak melewatkan kesempatan ini karena terdapat berbagai jenis tanaman langka seperti Rafflesia Zollingeriana dan Balanophora Fungosa.

Jika Anda tidak tertarik dengan semua yang kami sebutkan di atas, ada hal lain yang mungkin menarik bagi jiwa petualang Anda: topografi. Banyak bukit dan gunung di taman ini yang tentunya sangat menarik untuk dijelajahi. Taman ini juga memiliki pantaipantai yang sangat tersembunyi yang menunggu untuk Anda jelajahi.

 

4. Pantai Jonggring Saloko

Pantai ini terletak di Machen Karena banyaknya karang yang tajam dan berbahaya, kawasan sekitar Malang tidak cocok untuk berenang. Namun jika Anda datang ke pantai ini hanya sekedar untuk melihatlihat saja, Anda akan dihibur dengan hamparan pasir putih, air laut yang jernih, dan bebatuan karang yang bisa Anda lihat sendiri. Pantai ini terletak cukup jauh dari kota Malang (sekitar 70 kilometer) dan merupakan salah satu pantai yang sangat jarang dikunjungi karena lokasinya yang sangat terpencil.

Jika ingin menikmati pasir putih pantai ini, diperkirakan harus berkendara beberapa jam. Jalan yang harus dilalui untuk menuju tempat ini cukup terjal dan berkelokkelok. Oleh karena itu, Anda memerlukan pengemudi yang andal jika ingin mencapai pantai ini dalam waktu singkat.

 

5. Pantai Rowo yang Indah

Atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Pantai Gua Cina. Pantai Rowo Indah merupakan pantai yang bisa dikatakan unik karena adanya benturan ombak laut dari barat, selatan dan timur. Ketika ketiga gelombang ini saling bertabrakan, maka tumbukan tersebut menimbulkan suara yang jelas unik dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Pantai ini dinamakan Pantai Gua Cina karena dulunya terdapat pertapa Tionghoa yang bertapa di dalam gua tersebut. Sebelum meninggalkan pantai, sang pertapa meninggalkan beberapa gambar Hanzi Tiongkok. Karena banyak orang yang tidak mengerti maksud tulisan tersebut, akhirnya mereka menamai pantai tersebut Pantai Gua Cina.

 

Baca juga : Rekomendasi Tempat Untuk Hiburan Malam Hari Di Jogja 

 

6. Pantai Klayar

Jika Anda sedang berada di kawasan Pacitan dan ingin berjalanjalan di pantainya, maka Pantai Klayar mungkin bisa menjadi destinasi wisata yang cocok untuk Anda. Pantai berpasir putih ini merupakan salah satu tempat di Pacitan yang potensi wisatanya sangat tinggi dan tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta pantai. Berbeda dengan pantai yang terkenal lainnya, air laut di Pantai Klayar ini sangatlah jernih dan juga aman jika ingin berenang. Pantai ini juga memiliki seruling laut tersendiri berupa karang besar di ujung pantainya. Saat ombak menerpa karang besar ini, seruling laut menghasilkan suara unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

 

7. Pulau Bawean

Pulau ini bertempat di Kawasan Gresik, dan di pulau ini juga memiliki berbagai jenis hiburan yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda ingin merasakan asyiknya berenang di danau, Anda bisa mengunjungi Danau Kastoba dan berenang di sana. Jika Anda ingin menikmati bagian karang dengan bentuk seperti ini, Anda bisa mengunjungi Tanjung Gaang. Anda juga dapat menemukan rusa unik yang hanya hidup di sekitar pulau ini. Ragam ikan yang ditawarkan pun tak kalah beragam.

Yang bisa menggagalkan niat Anda mengunjungi pulau ini adalah jaraknya. Karena pulau ini berjarak sekitar 120 kilometer dari Gresik, Anda perlu naik perahu untuk mencapainya. Waktu tempuh kurang lebih tiga jam jika menyewa speedboat dan 8 jam jika menyewa kapal biasa.

 

8. Blue Bay atau Teluk Biru

Orang yang Saya Kunjungi Pastinya kalian pasti tahu teluk hijau di banyuwangi, namun banyuwangi punya teluk lain yang belum banyak orang ketahui. Teluk tersebut adalah Blue Bay dan teluk ini tidak terlalu terkenal. Jika Anda bertanya kepada orangorang tentang Banyuwangi, belum bisa dipastikan apakah orangorang tersebut bisa memandu Anda ke tempat wisata menarik tersebut. Teluk ini terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah dan tak tertandingi. Jika Anda ingin datang ke sini suatu saat, sebut saja nama Selanggrong karena nama ini sepertinya lebih familiar di telinga penduduk setempat dibandingkan nama Teluk Biru.

Untuk mencapai tempat ini memerlukan perjuangan yang cukup berat. Ada dua jalan yang bisa Anda ambil. Rute pertama membutuhkan waktu satu jam berjalan kaki dari Pantai Rajegwesi. Jika ingin lebih cepat sampai tujuan, sewalah perahu dan tantang ombak besar selama 15 menit.

 

9. Pulau Gili Iyang

Pulau ini terletak di daerah Madura. Faktanya, orang sangat jarang mendengar tentang pulau ini, namun pulau ini dianggap sebagai salah satu tempat tersehat di dunia karena kadar oksigennya yang tinggi (tepat di bawah Yordania). Oleh karena itu, penduduk kawasan ini dapat hidup hingga ratusan tahun. Walaupun tempat ini tidak memiliki gunung atau perbukitan, namun udara di pulau ini sangat segar dan jika anda bosan dengan udara kota yang melelahkan pasti akan menyukai tempat ini. Ada dua gua yang menarik untuk dikunjungi yaitu Gua Air dan Gua Syafirah.

Hal menarik lainnya adalah pemerintah hanya mengelola tiga tempat resmi di pulau ini, sehingga masih banyak tempat wisata lain di pulau ini yang mungkin belum tereksplorasi. Surga bagi para petualang, bukan?

 

10. Gili Labak

Madura terkenal dengan banyaknya pulaupulau yang indah untuk dikunjungi dan pulau ini adalah salah satu dari sekian banyak pulau. Pulau yang sangat kecil ini memiliki pantai berpasir putih yang sangat indah untuk dipandang. Tak terkecuali kawasan karang dan ombaknya tidak terlalu berbahaya. Para perenang akan menikmati tempat ini dan para penyelam akan sangat mengapresiasi pemandangan bawah laut pulau ini.

Jika Anda berencana mengunjungi tempat ini dan ingin menyelam atau berhubungan dengan dunia bawah laut, bawalah perlengkapan menyelam Anda karena pulau ini awalnya bukan pulau wisata.