Rekomendasi Liburan 2024 Di Glasgow & Lembah Clyde
HiburanWisata

Rekomendasi Liburan 2024 Di Glasgow & Lembah Clyde

Rekomendasi Liburan 2024 Di Glasgow & Lembah Clyde – Glasgow memiliki begitu banyak atraksi menarik dan landmark ikonik sehingga sulit untuk mengetahui apa yang harus dilihat. Tur yang telah diatur sebelumnya di Glasgow adalah cara terbaik untuk menikmati kota ini dan Lembah Clyde di sekitarnya secara keseluruhan.

Rekomendasi Liburan 2024 Di Glasgow & Lembah ClydeRekomendasi Liburan 2024 Di Glasgow & Lembah Clyde

atpsanmarino.com – Baik Anda mencari tur satu hari ke tempat-tempat menarik di Glasgow atau merencanakan liburan yang lebih lama di Glasgow, kota terbesar di Skotlandia ini penuh dengan banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan.

Baca juga : Pajak Hiburan Naik Berdampak Buruk Sektor Wisata Indonesia

Diakui oleh para ahli sebagai salah satu destinasi budaya terbaik di Eropa, Glasgow terkenal dengan gaya mewah, desain inovatif, dan arsitekturnya yang unik.

Taman-tamannya yang indah dan ruang hijaunya dikenal sebagai ‘oasis hijau’ dan penduduk setempat adalah beberapa orang yang paling ramah yang akan Anda temui dalam perjalanan Anda. Orang Glasgow selalu tersenyum dan suka berpenampilan menarik.

Menjelajahi Glasgow

Glasgow telah membangun reputasinya berdasarkan akar komersial dan warisan arsitekturnya.

Pengaruh arsitek dan desainer terkenal dapat dilihat di seluruh kota saat Anda berjalan di sepanjang jalan berbatu yang menawan.

Budaya Glasgow

Saat ini, ‘tempat hijau tercinta’ ini merupakan pusat budaya yang penuh dengan energi dan orang-orang kreatif. Temukan musik live, festival yang hebat, tempat belanja penuh gaya, galeri yang mengagumkan, taman yang indah, dan museum yang memukau.

Celtic Connections, festival tahunan musik rakyat, musik akar, dan musik dunia di Glasgow, merupakan perayaan musik Celtic terkemuka di Inggris. Lebih dari 2.000 musisi datang dari berbagai penjuru dunia untuk mengikuti kuliah, konser, pameran, dan lokakarya selama dua minggu yang memberi warna pada kota ini. Demikian pula, Glasgow telah menjadi rumah bagi opera Skotlandia yang terkenal di dunia di Theatre Royal yang megah sejak tahun 1962.

Jika opera tidak menarik bagi Anda, mengapa tidak mengunjungi Glasgow untuk menikmati malam yang elegan di balet: Pada tahun 2019, Balet Skotlandia merayakan hari jadinya yang ke-50 dan budaya Glasgow yang dinamis terus berkembang, menarik bakat-bakat terbaik dari seluruh dunia.

Museum-museum di Glasgow

Glasgow memiliki beberapa museum dan atraksi budaya terbaik di Skotlandia. Galeri dan Museum Seni Kelvingrove memiliki banyak koleksi dan pameran tamu. Di dekatnya terdapat Hunterian Museum and Art Gallery, yang memamerkan karya arsitek dan perancang terkenal Charles Rennie Mackintosh.

Di pusat kota, Anda dapat mengunjungi Gallery of Modern Art dan melihat patung ikonik Duke of Wellington, yang selalu menggunakan kerucut taman.

Glasgow memiliki beberapa arsitektur bergaya Victoria yang paling elegan di Inggris, dengan pola hiasan pada batu pasir berwarna merah muda pucat. Kunjungi Perpustakaan Mitchell yang mengesankan, salah satu yang terbesar di Eropa, dan Balai Kota yang elegan dengan hiasan mosaik dan tangga marmernya.

Berbelanja di Glasgow

Sebagai pusat ritel, Glasgow adalah pusat perbelanjaan terbesar kedua setelah London. Carilah ‘The Style Mile’ yang menghubungkan pusat perbelanjaan penuh gaya di Princes Square dengan toko-toko desainer dan peritel spesialis independen di Ingram Street di Business Town. Perhatikan The Style Mile.

Cari tur tamasya yang telah diatur sebelumnya di Glasgow untuk menikmati kota yang indah ini dengan segala kemegahannya.

Wisata ke luar kota

Ada banyak tempat wisata yang tidak terlalu ramai di dalam dan sekitar Glasgow. Pusat kota Glasgow memang ramai, namun terkadang menyegarkan untuk menjauh dari hiruk pikuk dan memilih tempat yang lebih santai.

Berikut adalah beberapa tempat dan atraksi favorit kami di Lembah Clyde di luar Glasgow:

Paisley

Di pinggiran Glasgow terdapat kota tenun tradisional Paisley, yang terkenal dengan syal eponimnya; pada tahun 1850, Paisley merupakan rumah bagi lebih dari 7.000 penenun yang membantu mempopulerkan kota ini.

Kunjungan ke Paisley Museum akan membawa Anda kembali ke masa lalu saat Anda mempelajari sejarah industri tekstil Skotlandia dan bagaimana kota yang sederhana ini menghasilkan beberapa kain wol terbaik di dunia. Tembok Antonine

Jauh dari hiruk pikuk kota, kunjungan ke sisa-sisa Tembok Antonine Romawi dapat menjadi pembuka mata budaya. Kaisar Romawi Antoninus Pius membangun tembok ini pada tahun 142 Masehi untuk memotong Tembok Hadrian yang terkenal di Inggris bagian utara. Bagian kecil sepanjang 39 mil (8,6 km) antara Firth of Forth dan Firth of Clyde masih terlihat hingga saat ini.

Summerlee

Temukan museum paling semarak di Skotlandia dengan perjalanan yang memukau ke Summerlee Museum of Scottish Industrial Life.

Terletak di kota Coatbridge di North Lanarkshire, Summerlee merupakan pusat budaya penting di jantung pusat industri Skotlandia. Bekas Summerlee Lucki sekarang menjadi museum modern yang penuh dengan kegiatan langsung untuk semua keluarga.

Pilihlah kursus intensif tentang sejarah sosial Summerlee yang kaya atau tamasya yang menyenangkan dengan tur tambang dan temukan pentingnya kota industri kecil ini dalam sejarah Skotlandia yang penuh gejolak.

Baca juga : Daftar Band Rock Terbaik 2024

Museum Nasional Kehidupan Pedesaan

Rasakan kehidupan pedesaan di Museum Nasional Kehidupan Pedesaan yang indah di East Kilbride. Museum unik dan tradisional ini memadukan bangunan bersejarah dengan pemandangan spektakuler untuk menciptakan pengalaman unik bagi semua orang.

Kembali ke masa lalu dan pelajari perkembangan pertanian Skotlandia selama Revolusi Industri. Pengunjung dapat menikmati demonstrasi langsung dan aktivitas langsung serta bercengkerama dengan hewan kesayangan mereka. Tim National Museum of Rural Life yang ramah dan bersahabat akan menunjukkan kepada Anda dari mana makanan mereka berasal. Ini adalah tempat yang tepat untuk mengajar dan belajar tentang pertanian kepada anak-anak.

Situs Warisan Dunia New Lanark Mills

Temukan sejarah yang menarik dari desa penggilingan abad ke-18 di tepi Sungai Clyde. New Lanark menyambut pengunjung dari jauh untuk menjelajahi rumah-rumah pekerja penggilingan yang telah direnovasi dan mesin-mesin tradisional yang digunakan dalam proses penggilingan.

Berjalan-jalanlah di udara segar di Falls of Clyde yang ada di dekatnya, lalu nikmati teh sore dan jelajahi toko-toko tekstil setempat.
Tempat untuk dikunjungi di Glasgow

Museum Tepi Sungai.

Menghadap ke Sungai Clyde, museum transportasi pemenang penghargaan ini menawarkan berjalan-jalan di jalanan tahun 1930-an yang direka ulang dan koleksi mobil, trem, dan bus, diikuti dengan tur kapal-kapal besar.

Museum dan Galeri Seni Kelvingrove

Jelajahi beragam koleksi seni, senjata, persenjataan, dan sejarah alam di bangunan batu pasir merah yang mengesankan ini.

Sungai Clyde

Berjalan-jalanlah di sepanjang tepi sungai yang terkenal ini dan pelajari sejarah pembuatan kapal. Kapal Queen Mary dan Ratu Elizabeth yang terkenal adalah salah satu dari sekian banyak kapal yang dibangun di sini.

Kawasan Katedral.

Kunjungi tempat kelahiran Glasgow dan lihat Katedral St Mungo, bangunan tertua di kota ini dan salah satu gereja abad pertengahan yang paling terawat di Skotlandia.

Rumah petak

Cari tahu seperti apa kehidupan di rumah petak tradisional Glasgow di awal tahun 1900-an.

New Lanark

Cotton Mill Village yang telah dipugar dengan cermat ini dibangun pada tahun 1785 sebagai eksperimen sosial dan sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pollok House.

Rumah bergaya Georgia yang menakjubkan yang terletak di jantung Pollok Country Park.

Galeri Seni Hunter.

Lihatlah karya arsitek kelahiran Glasgow, Charles Rennie Mackintosh, yang memelopori gerakan Art Nouveau di Skotlandia. Gaya inovatifnya dapat dilihat di seluruh penjuru kota.